Sabtu, 22 Januari 2011

Cara Diet

Cara Diet Baru : Diet Tinggi Protein

Saat ini cara diet dengan intake tinggi protein menjadi populer karena terbukti dapat menurunkan berat badan secara signifikan.

Suatu studi di Amerika telah menunjukkan adanya korelasi antara diet tinggi protein dengan turunnya berat badan. Walau para ahli belum yakin dengan mekanisme mengapa hal tersebut bisa terjadi, diperkirakan dengan diet tinggi protein, otak akan menerima hormon yang menstimulus nafsu makan dalam kadar lebih rendah, sehingga menunda rasa lapar.

Pada sample yang mengkonsumsi diet dengan lemak dikurangi 20 % dari total kalori, sedangkan protein ditingkatkan 30% dan karbohidrat sekitar 50 % total kalori, ternyata terjadi penurunan berat badan yang signifikan. Diet tinggi protein akan menekan nafsu makan dan intake kalori pun akan terkontrol.

Bila anda tidak mempunyai penyakit ginjal, maka cara diet tinggi protein mungkin bagus untuk dicoba. Lalu bagaimana memulainya?
Pada dasarnya tiap manusia membutuhkan 10-35% protein setiap harinya dari total asupan kalori . namun dengan adanya cara diet tinggi protein, anda mungkin perlu mengubah gaya diet anda sedikit demi sedikit.

Sumber protein yang baik untuk cara diet tinggi protein adalah :
bahan makanan yang mengandung tinggi protein dan rendah lemak, akan lebih baik lagi bila Anda mengkombinasikan dengan karbohidrat pintar.

Contoh makanan tinggi protein rendah lemak
daging tanpa lemak, ikan
telur, susu rendah lemak, yoghurt rendah lemak,susu kedelai, tahu, keju,mentega kacang.

Dengan semakin berkembangnya cara diet sekarang ini, maka program menurunkan berat badan menjadi lebih mudah untuk dijalankan. Nutrisi yang terkontrol, olahraga teratur, ditambah dengan ramuan herbal alami, maka agenda penurunan berat badan semakin menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan artikel ini, silahkan beri komentar..

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "