Jumat, 21 Januari 2011

Pelangsing Alami

Teh Hijau : Bermanfaat Sebagai Pelangsing Alami

Mengapa masyarakat lebih suka pelangsing alami? Salah satu alasannya adalah bahwa bahan-bahan alami lebih sedikit menimbulkan efek samping dibanding bahan kimia. Salah satu yang telah terbukti adalah teh hijau.

Teh Hijau atau nama lainnya Camellia sinensis berasal dari daun teh yang tidak difermentasi. Kebalikan dari teh hijau yaitu teh hitam yang terfermentasi sempurna.

Teh hijau mengandung senyawa antioksidan yang disebut polifenol. Polifenol ini banyak manfaatnya. Dalam kaitannya dengan pelangsing alami, polifenol ternyata berfungsi meningkatkan laju metabolisme, termasuk metabolisme lemak. Sehingga dengan mengkonsumsi teh hijau ternyata akan meningkatkan pembakaran lemak tubuh.

Manfaat lain teh hijau yang sudah diteliti yaitu untuk mencegah kanker, menurunkan kadar kolesterol dan gula darah, artritis dan mengurangi inflamasi.

Sebenarnya, keberadaan teh hijau yang berkhasiat ini sudah disadari oleh nenek moyang bangsa kita, terutama India dan Cina. Para tabib kuno menggunakan teh hijau untuk mengobati flatulensi, sebagai astringent dan untuk terapi gangguan mental emosional. dan manfaat teh hijau memang terbukti melalui berbagai studi yang dilakukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan artikel ini, silahkan beri komentar..

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "