Selasa, 24 Mei 2011

ABC Suntik BOTOX

Salah satu terapi keringat berlebihan adalah injeksi BOTOX. BOTOX sendiri berisi toksin Botulinum yang diproduksi oleh Allergan, Inc di California Amerika Serikat. Lebih dari 10 tahun injeksi BOTOX dipergunakan untuk terapi pasien dengan spastisitas (kaku otot) dan gangguan gerak tubuh. Selain itu juga dapat untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Apa Kata Ahli Tentang Suntik BOTOX
Penggunaan injeksi local toksin Botulinum untuk mengatasi keringat berlebih hiperhidrosis telah diteliti oleh para ahli. Penelitian menunjukkan bahwa injeksi atau suntikan BOTOX di ketiak, telapak tangan, kaki dan wajah adalah aman dan efektif. Bahkan pada studi klinis, sebanyak 322 pasien dengan keringat berlebih di ketiak yang disuntik BOTOX mengalami pengurangan jumlah keringat lebih dari 50%.

Toksin botulinum adalah protein yang dimurnikan dari bakteri Clostridium botulinum dan alami yang memiliki kemampuan untuk menghambat pengeluaran zat kimia pada system syaraf yang bertanggung jawab terhadap produksi kelenjar keringat. Dengan mekanisme penghambatan tersebut toksin botulinum akan mengurangi produksi keringat pada daerah yang disuntik.

Tips Suntik BOTOX(toksin botulinum)
Pastikan Anda menemui tenaga medis yang terlatih untuk injeksi BOTOX. Anda juga harus berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter sebelum memutuskan untuk menjalani terapi ini. Injeksi BOTOX tidak menyembuhkan keringat berlebih, tapi mengurangi. Dan suntikan biasanya tidak satu kali, namun perlu suntikan ulangan. Efek dari injeksi botox akan berlangsung kurang lebih 3 sampai 4 bulan.

Ubah Gaya Hidup Anda
Pasca terapi injeksi BOTOX Anda juga sebaiknya mengubah gaya hidup untuk mengurangi keringat berlebih. Misalnya dengan menghindari makanan pedas dan berbumbu, menggunakan pakaian yang menyerap keringat, tidak lupa memakai antiperspirant deodorant, serta menjaga tubuh tetap ideal. Sebab pada orang dengan overweight dan obesitas biasanya gangguan keringat berlebih sering muncul.

Sebagai tambahan, bila Anda menyukai terapi natural Anda bisa mengurangi bau keringat berlebih dengan rutin mengkonsumsi jamu kunir asam.

Efek Samping Suntik BOTOX
Injeksi atau suntik BOTOX adalah prosedur medis yang juga memiliki efek samping, diantaranya:
1. Reaksi alergi
Reaksi alergi dapat ringan sampai berat. Misal bersin-bersin, muncul kemerahan pada kulit, bengkak pada daerah bekas suntikan.
2.Masalah pencernaan
Walaupun angka kejadiannya 3 persen, beberapa pasien mengeluh mual.
3.Otot
Hanya sedikit sekali pasien yang mengeluh nyeri otot wajah dan kelemahan otot.
4.Flu-like syndrome
yakni meliputi nyeri punggung, kepala pusing, mulut kering.

karena itu sekali lagi, pastikan Anda melakukan prosedur ini sesuai indikasi medis, dan dilakukan oleh tenaga medis terlatih.

Biasanya pasca injeksi BOTOX seperti di ketiak dokter akan mengompres daerah bekas suntikan dengan es untuk mencegah bengkak. Bila klinik tidak menyediakan ada baiknya Anda menyiapkan sendiri. Selain itu sebelum prosedur ini dilaksanakan Anda biasanya akan diberi obat analgetik atau anti nyeri (misal Ibuprofen). Pada injeksi BOTOX di telapak tangan atau kaki akan terasa nyeri sekali.

dan sekedar info harga sekali suntik BOTOX sekitar 2-4 juta, karena itu pastikan Anda memang membutuhkannya dan lakukan dengan sesuai prosedur yang benar!

Video Injeksi Botox, cekidot:

0 komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan artikel ini, silahkan beri komentar..

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "