Rabu, 13 April 2011

6 Tips Atasi Bau Badan

Bau badan yang kurang sedap acap kali membuat si empu merasa kurang percaya diri. Berikut ini ada 6 tips menghilangkan bau badan :
1. Jaga tubuh Anda senantiasa dalam kondisi bersih. Salah satu cara mujarab adalah mandi. Pastikan semua area dibasuh, terutama bagian yang banyak keringat. Mandi bisa lebih dari dua kali sehari, bila Anda berkeringat banyak, segeralah mandi.

2. Gunakan sabun antibakteri
Sebenarnya keringat yang keluar dari tubuh kita pada umumnya tidak berbau, namun saat keringat bercampur dengan bakteri yang ada di kulit, maka keringat berbau tak sedap.

3. Keringkan badan dengan handuk, bakteri penyebab bau badan tak sedap akan sulit bereplikasi/berkembang biak bila kulit dalam kondisi kering

4. Pakailah deodorant atau antiperspirant
Pastikan deodorant yang Anda pakai cocok dengan jenis kulit Anda. Bila setelah pemakaian ternyata timbul gatal pada area yang dioles deodorant, hentikan pemakaian dan cobalah ganti dengan merk lain.
Menurut penelitian, deodorant yang berbentuk serbuk(bedak BB) lebih aman daripada roll on, bahkan beberapa ahli menyatakan roll on deodorant/antiperspirant bersifat carcinogenik.

5. Ganti pakaian segera bila keringat berlebih. Bila Anda mempunyai bau kaki yang tak sedap, Anda bisa menambahkan bedak deodorant pada sepatu.Dan jangan malas untuk mengganti kaus kaki Anda sehari sekali.

6. Hindari makanan yang bisa menyebabkan bau badan tak sedap, seperti makanan pedas, berbumbu, bawang putih, bawang, brokoli, kol.

Selain itu Anda dapat mencoba berbagai ramuan herbal Indonesia untuk menghilangkan bau badan secara alami.

0 komentar:

Posting Komentar

Bila Anda suka dengan artikel ini, silahkan beri komentar..

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "